Harga Gitar Akustik Untuk Pemula sampai Kelas Mahir 2019

Saat ini harga gitar akustik di pasaran memang sangat beragam, hal itu ditentukan dari kualitas gitar itu sendiri.  Seperti yang kita tahu bahwa kualitas bagus maka harga juga akan semakin mahal, namun sebaliknya jika kualitas lebih rendah maka harga juga akan lebih rendah.

Jika anda seorang pemula yang sedang mempelajari cara bermain gitar dengan benar maka pasti anda ingin memiliki sebuah gitar akustik yang dapat digunakan untuk belajar dirumah.

Dengan memiliki sebuah gitar maka proses kita belajar gitar akan menjadi lebih mudah dan cepat karena didukung dengan adanya gitar ini sehingga kita bisa berlatih rutin. 

Latihan secara rutin akan mempercepat kita dalam menguasai alat ini. Setelah memiliki gitar akustik sendiri maka kita juga wajib bisa untuk menyetelnya, sudah saya bahas pada tutorial sebelumnya cara menyetal gitar dengan cepat.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai harga gitar akustik. Saya membagi harga gitar akustik ini dalam tiga golongan yaitu untuk pemula, menengah, dan tingkat mahir.

Harga Gitar Akustik untuk Pemula

belajar gitar

Untuk seorang pemula yang sedang belajar gitar sebaiknya anda memilih gitar akustik yang tidak terlalu mahal juga tidak apa apa. 

Hal itu karena anda belum sepenuhnya menguasai gitar ini sehingga walaupun anda memiliki gitar yang mahal sekalipun juga itu akan sia sia karena anda belum tahu bagaimana cara memainkannya dengan benar. Oleh karena itu anda harus bisa menyesuaikan diri dahulu terhadap gitar.

Harga gitar akustik untuk pemula juga tergolong sangat murah karena harganya berkisar antara 100 ribu – 500 ribu. Hal itu tergantung dari model serta kualitas yang anda pilih. Anda bisa mendapatkan gitar ini di toko toko musik, bahkan kadang di toko olahraga juga tersedia. 

Gitar akustik ini biasanya diproduksi oleh luthier lokal, kebanyakan yaitu dari solo. Namun dalam memilih sebaiknya anda cermat karena kadang ada gitar akustik yang cacat sehingga alangkah lebih baik jika anda memeriksanya secara detail terlebih dahulu di toko, jika terdapat ada yang cacat maka pilih gitar yang lain. 

Jika anda berada pada level ini, saya rasa anda perlu untuk meningkatkan level bermain gitar dengan membaca trik yang sudah saya berikan pada Cara Bermain Gitar Dalam Seminggu Untuk Pemula #Trik 2 .

Harga Gitar Akustik untuk Kelas Menengah

cara bermain gitar

Jika anda sudah paham tentang ilmu bergitar dan sudah cukup menguasainya maka gitar akustik yang cocok untuk anda adalah gitar akustik custom atau replika. Gitar ini adalah gitar akustik yang dibuat dengan spesifikasi menyerupai gitar akustik yang original.

Untuk mendapatkan gitar ini pun cukup mudah, anda bisa mendatangi seorang luthier atau pembuat gitar, selain itu di toko alat musik pun juga banyak yang menjual gitar akustik custom. 

Harga gitar akustik custom juga cukup terjangkau, dengan uang 500 ribu keatas anda sudah bisa mendapatkannya, itu semua tergantung dari spesifikasi gitar tersebut, jika ingin gitar akustik custom yang bagus maka uang 1,5 juta sudah bisa mendapatkannya. Bahkan mungkin gitar akustik tersebut sudah dilengkapi dengan equalizer sehingga anda dapat memainkannya menggunakan pengeras suara atau amplifier.

Harga Gitar Akustik untuk Tingkat mahir

harga gitar akustik

Nah untuk tingkatan yang ini atau bahkan anda adalah seorang gitaris akustik yang sudah sering manggung, maka gitar yang cocok adalah gitar berkualitas dan original. Banyak sekali produsen gitar yang dapat anda pilih, ada Yamaha, cort, Ibanez, fender, dll. 

Tentunya kualitas pun juga tidak main main, anda bisa mendapatkan gitar ini dengan harga yang cukup mahal. 

Untuk yang original anda bisa mendapatkan dengan uang minimal 2 juta, maka anda bisa mendapatkan gitar yang berkualitas bagus dari produsen terkenal. Bahkan jika anda memang sangat membutuhkan gitar berkualitas untuk menunjang aksi panggung maka anda dapat membeli gitar dengan harga puluhan juta. 

Harga gitar akustik original memang cukup mahal karena kualitas dan spesifikasinya juga sangat tinggi.

Setelah anda mengetahui referensi harganya maka anda bisa memilih gitar akustik sesuai dengan tingkatan anda dalam bermain gitar sehingga anda tidak salah pilih. Demikian tulisan mengenai harga gitar akustik, semoga memberi manfaat yang berarti bagi pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel