7 Cara Cepat Belajar Gitar Otodidak Untuk Pemula Gratis #Seri 6

Belajar gitar otodidak jika anda tahu ternyata tidak sesulit yang ada di benak anda. Sangat mudah untuk mempelajari cara cepat belajar gitar dan cara bermain gitar dengan benar walaupun tanpa guru. Memang cara ini akan sedikit memakan waktu, namun jika usaha anda maksimal justru cara ini akan lebih cepat berhasil.

Apakah anda pernah membeli DVD lesson panduan gitar? Itu juga merupakan salah satu cara belajar gitar otodidak, namun cara itu memerlukan biaya untuk membelinya. Jika anda menginginkan yang gratis, maka anda perlu belajar gitar melalui blog ini. Saya berikan ilmu bermain gitar yang tidak kalah dengan DVD lesson ataupun les privat.

Banyak sekali orang yang ingin belajar gitar hanya kadang tidak ada pembimbingnya sehingga orang yang sedang belajar tersebut salah arah dalam bermain gitar.

Oleh karena itu, melalui tulisan tulisan di blog ini saya akan membimbing anda untuk cara cepat belajar gitar yang tepat dan benar. Seri ke 6 trik cara bermain gitar ini adalah lanjutan dari beberapa seri sebelumnya.

Cara Belajar gitar secara otodidak


belajar gitar otodidak

1. Kuasai kunci dasar terlebih dahulu

Yang perlu pertama anda lakukan adalah belajar memainkan kunci dasar. Kunci dasar itu di antaranya adalah C, D, E, F, G, A, dan B. Anda perlu menghafal dan menguasai kunci tersebut untuk dasar bermain gitar. Kunci tersebut sangat banyak dimainkan pada beberapa lagu yang menggunakan nada dasar C.

Nah setelah menguasai dan anda dapat memainkan kunci dasar dengan halus, lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Belajar Menyetem gitar

cara cepat belajar gitar

Setelah anda dapat memainkan chord dasar, maka cara belajar gitar otodidak selanjutnya anda juga harus bisa menyetem gitar.

Dengan anda bisa menyetem maka anda tidak perlu susah susah untuk meminta bantuan orang lain lagi. Cara menyetem gitar juga termasuk dalam cara cepat belajar gitar dan belajar gitar otodidak.

Oleh karena itu anda perlu menguasainya, sudah saya bahas banyak pada artikel 3 Cara Menyetel Gitar Dengan Cepat dan Tepat . Nah jika senar gitar sudah terstem dengan sempurna, maka nada yang dihasilkan gitar juga tidak fals.

3. Mempelajari semua jenis chord

Saat ini anda sudah berada di level menengah untuk menguasai cara cepat belajar gitar sehingga anda sudah siap untuk mempelajari berbagai macam chord gitar yang berbagai macam. Dengan menguasai banyak kunci variasi, maka permainan gitar anda juga otomatis akan lebih bervariasi dan tentunya lebih kaya akan nada.

Selain itu, dengan chord variasi anda juga dapat membuat suasana lagu semakin terasa. Setelah sebelumnya anda memiliki basic bermain kunci dasar dengan baik, nah sekarang saatnya anda belajar jenis chord yang lain. Silahkan anda dapat belajar gitar otodidak pada artikel Macam Macam Gambar Chord Gitar Lengkap Bagi Pemula .

4. Belajar kunci gantung

Kunci gantung adalah bentuk lain dari kunci dasar, dengan kunci gantung ini kita bisa menghasilkan nada yang lebih ngebass atau lebih warm. Hal itu karena kunci gantung menggunakan senar nada rendah sebagai nada dasar patokannya.

Kunci gantung ini juga merupakan cara cepat belajar gitar yang harus anda kuasai. Anda dapat dengan mudah membentuk kunci apapun baik mayor maupun minor menggunakan kunci gantung, anda juga bisa berpindah chord dengan cepat karena hanya memerlukan perpindahan posisi saja tanpa mengubah bentuknya. Belajar gitar otodidak untuk kunci gantung ini anda dapat membacanya pada Cara Bermain Kunci Gantung Gitar Dalam 3 Hari .

5. Belajar memetik gitar

cara bermain gitar

Nah ini memang sudah mulai memasuki level atas, untuk dihasilkan perpaduan nada nada yang merdu diperlukan suatu teknik bermain gitar. Teknik itu adalah teknik petikan gitar, namun sebelum anda belajar teknik ini pastikan anda sudah bisa menguasai berbagai kunci pada cara cepat belajar gitar sebelumnya.

Hal itu karena teknik memetik gitar ini membutuhkan jari yang lentur dan koordinasi jarinya pun juga harus tepat. Belajar memetik gitar otodidak juga sudah saya bahas pada artikel ini Belajar Cara Memetik Gitar Akustik Untuk Pemula .

6. Membeli gitar yang tepat

Setelah anda bisa memainkan gitar dengan sempurna, saatnya anda memiliki sebuah gitar yang sesuai untuk anda. Jika anda sebelumnya mungkin hanya meminjam gitar pada teman atau sudah memiliki gitar namun ingin ganti gitar yang lebih baik.

7. Cara cepat bermain gitar

Saya rasa sudah cukup cara cepat belajar gitar di atas, anda dapat mempelajarinya sendiri tanpa memerlukan guru privat yang harganya mahal karena bisa anda dapatkan gratis disini. Sekian panduan tentang belajar gitar otodidak selamat mencoba di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel