√ Belajar Cara Memainkan Gitar Dengan Cepat #Seri 10

Tidak mudah memang untuk menguasai cara memainkan gitar dalam tempo waktu yang singkat, apalagi jika dalam belajar tersebut tidak disertai dengan niat dan usaha yang maksimal. Namun, belajar gitar cepat bukan tidak mungkin dapat anda lakukan dengan mudah jika anda sungguh sungguh dalam proses belajar cara bermain gitar.

Artikel ini merupakan seri lanjutan dari beberapa seri belajar gitar yang sudah saya berikan.


cara memainkan gitar

Dari seri yang sebelumnya suah saya bagi tentang banyak langkah cara memainkan gitar yang tentunya disertai trik khusus. Sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu secara bertahap, nah pada seri kali ini saya harap anda sudah dapat memainkan progresi kunci atau perputaran kunci gitar yang sederhana saja.

Tujuan anda belajar gitar cepat adalah untuk bisa mengiringi lagu lagu mungkin lagu favorit anda. Nah kali ini saya akan bahas tentang cara memainkan lagu yang sederhana dan progresi chordnya pun tidak susah anda mainkan.

Cara Memainkan Gitar

Lagu yang saya pilih kali ini adalah lagu yang sangat umum digunakan pemula untuk belajar gitar. Salah satu band yang memiliki lagu mudah untuk dimainkan pemula yaitu band peterpan atau noah, namun yang lebih saya rekomendasi adalah lagu lama peterpan karena kebanyakan menggunakan kunci dasar yang sudah anda pelajari

Saya memilih lagu peterpan yang berjudul mimpi yang sempurna, lagu ini menggunakan progresi chord yang sangat sederhana sehingga bagi anda yang sedang belajar cara memainkan gitar akan dengan mudah menguasainya.

Selain progresi chord yang mudah dan di ulang ulang, pola strumming atau genjrengan yang digunakan juga sangat sederhana.

Oleh karena itu lagu ini dapat digunakan untuk belajar gitar cepat. Bagi yang belum mengetahui lagunya mungkin anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di google.com, jika sudah maka berikut ini saya beri kunci gitarnya.

belajar gitar cepat

cara bermain gitar

Dapat anda lihat, progresi kunci gita lagu tesebut yaitu Em-C-G-D , pogresi tersebut diulang-ulang dari awal lagu sampai lagu berakhir.

Anda bisa menyanyikan lagu tesebut sambil mengiringinya sendiri menggunakan gitar anda, namun jika anda rasa susah untuk melakukannya maka anda bisa meminta bantuan teman untuk menyanyikan lagunya dan anda yang mengiringinya menggunakan gitar. Gunakan juga tempo yang tepat saat memainkannya supaya anda bisa mengetahui cara memainkan gitar yang tepat.

Belajar Gitar Cepat

Setelah anda menguasai lagu di atas dan dapat mengiringinya dengan lancar, maka anda bisa lanjut ke lagu berikutnya yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.

Dengan belajar gitar secara bertahap dari yang mudah terlebih dahulu kemudian ke yang susah, cara ini cukup efektif untuk belajar gitar cepat bagi pemula. Lagu selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk belajar cara memainkan gitar yaitu masih lagu yang tidak terlalu susah yaitu last child - pedih. Jika belum tahu lagunya, download dulu dan pelajari. Berikut ini chord lagu tersebut.
cara memainkan gitar

Namun sebaiknya lancarkan terlebih dahulu jari kiri anda dalam menekan senar serta jari kanan untuk melakukan strumming pada senar. 

Dengan cara ini maka bukan tidak mungkin anda dapat belajar gitar cepat dengan mudah. Dengan cara ini maka anda bisa belajar gitar cepat serta mudah.

Selanjutnya anda dapat mempelajari lagu lagu yang lebih rumit lagi kuncinya, bahkan lagu yang menggunakan teknik petikan yang sudah saya bahas caranya di sini , dan untuk lagunya akan saya bahas lagi di lain kesempatan.

belajar gitar cepat


Jika kita lihat sekilas saja mungkin sudah bisa disimpulkan bahwa lagu last child tersebut memang menggunakan progresi chord gitar yang lebih bervariasi daripada lagu mimpi yang sempurna tadi. Pada lagu pedih, setiap bagian lagunya memiliki progresi yang berbeda dari lagu bagian lainnya walaupun nantinya ada pengulangan.

Dengan adanya variasi ini maka akan melatih daya ingat anda untuk mengingat chord gitar diluar kepala. Nah cara memainkan gitar pada lagu ini juga tidak terlalu sulit, untuk pola strummingnya anda bisa mendengarkan lagunya dan anda dapat menirukannya.

Mungkin sampai disini dulu tutorial yang saya sampaikan dan tentunya akan saya lanjutkan lagi tentang cara memainkan gitar semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel