Cara Cepat Belajar Bermain Gitar Bagi Pemula #Seri 8

Belajar bermain gitar atau bahkan cara cepat bermain gitar menggunakan trik khusus yang tidak semua orang terpikir untuk melakukan trik ini. 

Dalam waktu cepat anda yaitu yang pemula sekalipun juga akan menjadi ahli dalam bermain gitar. Namun jika ingin cepat bisa apapun caranya, dibutuhkan juga konsistensi anda dalam belajar. Nah itulah hal penting yang harus anda lakukan.


belajar bermain gitar

Artikel ini juga merupakan seri lanjutan dari beberapa seri trik cara bermain gitar yang sudah saya ulas lengkap sebelumnya. 

Bahkan saya juga sudah membahas tentang cara cepat bermain gitar pada seri lainnya. Untuk membaca banyak seri panduan gitar gratis tersebut silahkan anda klik Kumpulan Seri Belajar Gitar, disana anda akan menemukan banyak seri seri trik lainnya yang tentunya tentang belajar gitar.

Belajar bermain gitar


Pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi tentang jamming untuk melancarkan permainan gitar anda. Oleh karena itu sebaiknya anda kuasai dulu panduan yang ada pada beberapa artikel di atas.

Bahasa mudahnya, jamming ini adalah kita menerapkan permainan gitar yang sudah dipelajari sebelumnya bersama dengan misalnya teman yang juga memainkan gitar ataupun menyanyi. 

Dalam belajar bermain gitar, jamming juga sangat diperlukan untuk memperkaya permainan anda serta untuk melatih tempo selain menggunakan metronome seperti pada artikel sebelumnya. Cara cepat bermain gitar ini juga sangat efektif bagi anda yang memang ingin cepat menguasainya.

cara cepat bermain gitar

Cara pertama jika anda memiliki teman yang juga bisa bermain gitar jika tidak ada juga tidak masalah, dan ini yang harus ada yaitu teman yang bisa bernyanyi, maka manfaatkan hal itu. Ajak mereka berkumpul dan silahkan anda jamming bersama mereka. 

Untuk belajar bermain gitar pastikan terlebih dahulu lagu apa yang ingin dimainkan, untuk pemula sebaiknya anda memilih lagu yang menggunakan chord mudah dan tidak rumit. 

Anda bisa browsing untuk mencari kunci lagunya. Nah dalam proses ini, anda dituntut untuk mengiringi lagu dari teman anda yang menyanyikannya atau anda sendiri juga bisa yang menyanyikan. Disini perlu tempo yang pas serta perpindahan chord yang lancar sehingga suara yang dihasilkan harmonis dan tidak fals. Cara cepat bermain gitar ini cukup efektif untuk melatih jari jari dan kepekaan anda.
cara bermain gitar

Cara kedua yaitu dengan mendengarkan sebuah lagu dan juga ikut mengiringinya menggunakan gitar anda. Cara cepat bermain gitar yang kedua juga tidak terlalu susah karena anda hanya membutuhkan lagu yang kuncinya mudah. Setelah anda mencari kunci lagu tersebut di internet, anda dapat mendengarkan lagu itu sambil ikut memainkannya menggunakan gitar anda. 

Nah, menggunakan cara ini maka anda akan semakin terlatih dengan tempo. Hal itu dikarenakan lagu yang anda dengarkan pasti menggunakan sebuah tempo yang kecepatannya selalu tetap dari awal sampai akhir, tidak seperti jika anda jamming bersama teman anda yang temponya bisa berubah ubah.

Oleh karena itu, manfaatkan lagu yang progresi chordnya sederhana untuk membantu anda belajar bermain gitar. Jika anda sudah menguasai lagu yang mudah, selanjutnya anda bisa belajar lagu yang susah misalnya lagu yang menggunakan teknik petikan.

Cara cepat bermain gitar

Sudah anda praktekkan cara di atas ? setelah anda sering mempraktekkannya maka anda akan semakin terlatih dalam bermain gitar terutama yaitu kepekaan serta tempo.

Cara cepat bermain gitar akan selalu saya berikan di blog ini secara gratis. Sampai disini dulu panduan tentang belajar bermain gitar selamat mempraktekkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel