Cara Bermain Gitar Dalam Seminggu Untuk Pemula #Seri 2

Cara bermain gitar menjadi hal yang sangat dicari-cari bagi seseorang yang memang ingin pandai memainkan alat musik petik ini.

Gitar juga merupakan alat musik yang sangat populer serta diminati banyak orang, hal itu dikarenakan tidak terlalu susah untuk menguasai alat musik ini dan hal lain yang menyebabkan alat musik dawai ini digemari yaitu karena mungkin seorang wanita akan lebih menyukai orang yang dapat memainkan gitar karena bisa menyanyikan lagu romantis untuknya.

Apakah anda ingin menyatakan cinta? Akan sangat lebih baik jika anda bisa menyatakan cinta menggunakan lagu lagu romantis yang di iringi petikan gitar. Ini adalah artikel trik seri kedua setelah seri pertama, dan untuk seri seri trik cara bermain gitar lainnya dapat anda lihat dengan lengkap.

cara bermain gitar

Cara Bermain Gitar

Yang pertama perlu anda lakukan untuk belajar gitar adalah dengan menguasai kunci atau chord gitar. Kunci gitar itu sendiri adalah sebuah susunan pola beberapa nada yang ditekan pada senar sehingga menghasilkan bunyi yang menyatu serta nyaman didengar telinga.

Pada chord dasar bermain gitar kebanyakan terdiri dari tiga senar yang harus ditekan sehingga membutuhkan kombinasi serta kelenturan jari jari anda untuk dapat menekan dengan sempurna dan dihasilkan bunyi yang tidak fals.

Selain chord yang harus anda kuasai, anda juga perlu menguasai teknik strumming atau dalam bahasa kita sehari hari yaitu teknik menggenjreng senar. D

alam strumming ini kita bisa menggunakan tangan kosong ataupun menggunakan sebuah alat bernama pick yang berbentuk segitiga dengan sudutnya yang halus. Cara menggenjreng yang benar yaitu ketika ke atas menggunakan kuku ibu jari dan ketika arah ke bawah menggunakan kuku bagian jari telunjuk.

Sebelum belajar kunci gitar mungkin memang perlu menguasai teknik ini terlebih dahulu. Ini adalah sebuah cara untuk belajar gitar dengan cepat.

Untuk belajar teknik strumming anda dapat lakukan dengan senar terbuka. Genjreng genjreng terus sampai anda lancar dalam melakukannya dan suaranya pun sudah halus tidak ada yang cempreng. Jika hal tersebut sudah anda lakukan maka anda bisa ke tahap untuk belajar kunci gitar.
belajar gitar 
Tak hanya kedua teknik di atas untuk cara bermain gitar, namun tempo juga perlu anda latih supaya anda bisa mengiringi sebuah lagu. Pastinya anda sudah tahu kan apa itu tempo? Tempo adalah sebuah hitungan sebuah irama yang jaraknya tetap atau dapat kita namakan ketukan.

Jika anda belum mengerti maksud saya maka cobalah untuk mendengarkan sebuah lagu.

Dari awal sampai akhir pasti kecepatan lagu tersebut sama, nah itulah yang dinamakan tempo. Cara bermain gitar ini memang tak hanya hal teknik yang harus dikuasai namun perasaan juga. Nah, tempo ini juga termasuk ke dalam perasaan yang dalam memainkan petikan senar gitar anda harus menggunakan perasaan.

cara bermain gitar

Hal efektif lainnya untuk bermain gitar dengan cepat yaitu dengan mempelajari lagu dengan progresi chord yang mudah sehingga anda dapat lancar dalam memainkan alat musik gitar. Unuk lagu lagu indonesia yang kuncinya tergolong mudah yaitu mungkin ada lagu dari peterpan yang sekarang menjadi noah, ungu, dan lain lain.

Masih banyak sekali hal penting lainnya yang belum dapat saya bahas, pasti akan saya bahas di lain waktu.

Dalam bermain gitar anda juga harus merasakannya sehingga dapat menyatu dengan gitar yang anda mainkan. Demikian artikel cara bermain gitar yang saya tulis semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel